Ketika baru membeli kendaraan roda dua baru, umumnya si pembeli akan mendapatkan buku servis gratis yang dengan jelas dituliskan keuntungan atau benefit yang bisa didapatkan oleh pembeli tergantung dari tanggal pembelian atau kilometer dari kendaraan.
Dengan adanya servis gratis ini, diharapkan agar pembeli dapat merasakan motornya dirawat dengan sebaik-baiknya oleh bengkel resmi. Namun, tak sedikit pengendara sepeda motor yang tak tahu bahkan enggan untuk mengklaim kartu garansi servis ke bengkel resmi. Alasannya sederhana, mulai dari tak tahu dimana harus mengklaim garansinya, hingga tak ada waktu untuk melakukan servis.
Menurut Anthony Yoshoa, selaku Manager Branding & Digital Marketing dari Yamaha Surya Putra Motor, servis gratis penting untuk di klaim oleh pengendara karena saat motor keluar dari dealer, ada kemungkinan motor tidak dalam kondisi prima, baik karena adanya masalah dari pabrikan atau lainnya. Servis gratis pertama adalah untuk memeriksa hal tersebut, apakah motor sudah sesuai standar pembuatannya atau tidak. Apabila tidak, tentu sebagai bengkel resmi Yamaha akan segera melaporkannya ke Yamaha Indonesia dan segera mengambil tindakan yang tidak akan merugikan pengguna.
Jadi, sudah tahu bukan manfaat dari servis gratis pertama setelah membeli kendaraan baru? Segera kunjungi Surya Putra Motor, dealer dan bengkel resmi Yamaha Indonesia untuk mengklaim servis gratis motor kesayanganmu!